Senin, 24 April 2017

Download Contoh Surat Tugas Operator Sekolah

Surat Tugas Operator Sekolah Operator sekolah memegang peranan penting dalam penyelenggaraan administrasi pendidikan di satuan pendidik... thumbnail 1 summary
Surat Tugas Operator Sekolah
Operator sekolah memegang peranan penting dalam penyelenggaraan administrasi pendidikan di satuan pendidikan baik di tingkat SD, SMP, SMA maupun SMK. Istilah operator sekolah muncul bersamaan dengan dikeluarkannya aplikasi Dapodik untuk mengelola data pokok pendidikan di tingkat sekolah. Awalnya dikenal sebagai operator dapodik karena waktu itu uraian tugasnya hanya mengelola dapodik saja. 

Seiring dengan berkembangnya dunia pendidikan yang semakin dinamis, aplikasi dapodik juga berkembang dengan pesat menyeseuaikan dengan kebijakan dari kemendikbud serta permintaan dari stakeholder pendidikan. Sehingga seiring dengan berkembangnya aplikasi dapodik, bidang tugas operator dapodik juga semakin meluas dan berkembang di berbagai bidang administrasi sekolah. Sehingga istilah operator sekolah yang bersifat lebih umum. 

Dalam menjalankan tugasnya sebagai operator sekolah, harus didasari dengan surat tugas atau surat keputusan kepala sekolah sebagai legalitas. Surat tugas operator sekolah ini selanjutnya diunggah atau diupload ke halaman resmi SDM-PDSPK. Operator diwajibkan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu sehingga mempunyai hak akses login ke halaman tersebut. Setelah login maka operator akan diminta melengkapi data diri dan mengupload surat tugas sebagai operator sekolah. 

Ada banyak versi surat tugas operator sekolah. Bagi anda yang mengalami kesulitan dalam membuat surat tugas operator, anda bisa mengunduh contoh surat tugas operator sekolah di bawah ini. 


Surat tugas operator sekolah secara resmi dibuat oleh kepala sekolah dan ditanda tangani serta distempel oleh kepala sekolah. Simpan dengan baik Surat Tugas tersebut sebagai arsip, mungkin akan berguna dikesempatan yang akan datang. Sebagai catatan, surat tugas ini bisa dibuat secara berkala, artinya setiap tahun harus mengeluarkan surat tugas.

2 komentar

  1. Sangat membantu kami khususnya operator sekolah dalam kaitannya dengan tugas kami sebagai operator Sekolah .....

    BalasHapus