Selasa, 18 April 2017

Download Contoh Surat Permohonan Revisi DNT Ujian Nasional

Contoh Surat Permohonan Revisi DNT UN Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SD/MI, beberapa kabupaten melalui Dinas Pendidikan K... thumbnail 1 summary
Contoh Surat Permohonan Revisi DNT UN
Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SD/MI, beberapa kabupaten melalui Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota telah mencetak dan mendistribusikan Daftar Nominatif Tetap Peserta Ujian Nasional tahun 2017. DNT dicetak oleh admin UN tingkat Kabupaten melalui aplikasi biosystem ujian nasional. 

DNT Ujian Nasional sebetulnya bersifat tetap dan tidak bisa diubah karena sudah tetap dan final. Dengan demikian , data peserta yang diinput dalam aplikasi biounsd dan biosystem ujian nasional akan dijadikan dasar dalam pencetakan kartu ujian, perbitan DKHUS, SKHU dan Ijazah nantinya. Jika ternyata dikemudian hari timbul permasalahan berupa masih ada kekeliruan data siswa maupun orang tua, maka cukup diberi surat keterangan mengetahui kepala sekolah, kepala UPTD atau Kepala Dinas Pendidikan. 

Namun jangan khawatir, biasanya setelah penerbitan DNT Ujian Nasional, pihak sekolah diberi waktu 2 hari untuk menelaah kembali data yang tercetak dalam DNT. Jika masih ada kesalahan, pihak sekolah diberi kesempatan untuk mengajukan surat permohonan revisi DNT Ujian Nasional. Surat tersebut ditujukan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. Nantinya data yang akan diubah dalam DNT akan dilakukan oleh admin UN kabupaten. Untuk contoh surat permohonan revisi DNT Ujian Nasional bisa di download pada link di bawah ini.


DNT memuat data pokok siswa peserta Ujian Nasional. Oleh karena itu, sekolah harus benar-benar memeriksa kebenaran dan kevalidan data yang tercantum dalam DNT.

Tidak ada komentar

Posting Komentar