Minggu, 09 April 2017

Cara Menampilkan Ruler di Microsoft Word

Cara Menampilkan Ruler di Word Microsoft Office Word adalah salah satu program pengolah kata yang paling digemari oleh para pengguna in... thumbnail 1 summary
Cara Menampilkan Ruler di Word
Microsoft Office Word adalah salah satu program pengolah kata yang paling digemari oleh para pengguna internet. Program pengolah kata ini merupakan andalan dari Microsoft. Pertama kali dikenalkan pada tahun 1983 hingga akhirnya mengalami banyak perkembangan. Dan versi yang terbaru adalah Microsoft Office 2013. Saat ini Microsoft Office Word cukup dikenal dengan nama Word. 

Microsoft Word dapat gunakan untuk berbagai penggunaan. Program pengolah kata ini mempunyai banyak fungsi. Dari namanya saja, program pengolah kata, jadi aplikasi ini dikembangkan dengan tujuan untuk berbagai pekerjaan yang berkaitan dengan pengolahan kata. Sebagian orang menggunakan Microsoft Office Word untuk membuat surat, laporan, bagan srtuktur organisasi, tabel dan berbagai dokumen lain yang berkaitan dengan penggunaan kata-kata. 

Dalam menyelesaikan pekerjaan menggunakan Microsoft Word terkadang kita memerlukan tampilan mistar atau ruler pada lembar kerja Microsoft Word. Ruler ini berguna untuk memudahkan kita dalam menentukan indentasi, first line indent, line indent, right indent dan berbai tab option hanya dengan menggeser pada ruler. Namun ada kalanya ruler ini tidak muncul saat New Page Microsoft Word kita buka. Hal ini disebabkan karena fitur ruler tidak diaktifkan baik sengaja atau tidak sengaja. 

Untuk menampilan fitur ruler caranya yaitu harus kitak aktifkan fitur ruler di Word Option. Kita bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini. 
1. Buka halaman baru pada Microsoft Word 
2. Klik tab menu “View”. Biasanya letaknya di sebelah tab menu Review.
3. Perhatikan sub menu “Show/Hide”
4. Beri tanda centang pada kotak di sebelah tulisan Ruler
5. Fitur Ruler secara otomatis akan tampil di halaman Microsoft Word.
6. Jika ingin menyembunyikan tinggal dihilangkan tanda centang.

Cukup mudah kan cara menampilkan ruler di Microsoft Word. Cara ini akan sedikit berbeda untuk versi windows yang berbeda

Tidak ada komentar

Posting Komentar