Rabu, 05 April 2017

Cara Mencetak File Power Point ke dalam Bentuk Handouts

Handout Power Point Microsoft Office Power Point adalah suatu program aplikasi yang biasa digunakan untuk kegiatan presentasi. Aplikasi ... thumbnail 1 summary
Handout Power Point
Microsoft Office Power Point adalah suatu program aplikasi yang biasa digunakan untuk kegiatan presentasi. Aplikasi yang juga dikenal dengan nama PPT ini rasanya sudah tidak asing lagi bagi kita. Power Point sendiri sejatinya sudah mulai diajarkan ke anak-anak di tingkat sekolah dasar. Materinya tentu masih sangat sederhana untuk pemula. Berbeda dengan para pengguna komputer atau laptop yang memang sudah professional.

Salah satu penggunaan Microsoft Office Power Point yang sering kita jumpai adalah untuk presentasi misalnya untuk seminar perusahaan, seminar penelitian atau pendidikan dan pelatihan atau bahkan digunakan untuk penyampaian materi pelajaran dan materi kuliah. Nah, disinilah Power Point menjadi andalan sebagai media untuk menyampaikan materi presentasi. 

Selain ditampilkan di layar menggunakan bantuan LCD Proyektor, untuk beberapa keperluan, file Microsoft Office Point perlu dicetak misalnya sebagai handsout atau lampiran suatu laporan. Kalau hanya dicetak apa adanya satu slide satu halaman kertas (one slide one page) tentu akan boros jadinya. Oleh karena itu untuk mencetak file power point sebaiknya menggunakan print out berupa handouts. Cukup mudah kok caranya. 

Untuk mencetak file Power Point dalam bentuk handouts bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini. 
1. Buka file power point yang akan dicetak 
2. Klik office button yang berada di pojok kanan atas
3. Tentukan perangkat atau jenis printer yang akan digunakan untuk mencetak
4. Selanjutnya pilih menu Print kemudian klik print
5. Akan muncul jendela Print. 
6. Tentukan perangkat atau jenis printer yang akan digunakan untuk mencetak
7. Pada menu Print What pilihlah Handouts lalu pilih page per slide (2,3,4,6,9)
8. Selanjutnya untuk cetak berwarna pilihlah Color pada menu Color/Grayscale
9. Selanjutnya klik OK
10. Tunggu hasil cetakan keluar dari printer

Cukup mudah kan cara mencetak file Power Point ke dalam bentuk handouts. Cara ini akan sedikit berbeda untuk versi windows yang berbeda.

Tidak ada komentar

Posting Komentar