Senin, 06 Februari 2017

Jadwal Pendataan Calon Peserta Ujian Sekolah/Madrasah Jenjang SD/MI Tahun Pelajaran 2016/2017

Biosystem Online Ujian Sekolah/Madrasah jenjang SD/MI tahun pelajaran 2016/2017 rencananya akan dilaksanakan pada bulan Mei 2017 setela... thumbnail 1 summary
Halaman Login Biounsdmi untuk Ujian Nasional Jenjang SD dan MI tahun 2017
Biosystem Online
Ujian Sekolah/Madrasah jenjang SD/MI tahun pelajaran 2016/2017 rencananya akan dilaksanakan pada bulan Mei 2017 setelah Ujian Nasional untuk jenjang SMP dan SMA sederajat.  Seperti yang sudah diinformasikan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten masing-masing bahwa pendaftaran peserta ujian nasional 2017 untuk jenjang SD dan MI sudah bisa mulai dilaksanakan melalui halaman http://biounsdmi.kemdikbud.go.id yang dikelola langsung oleh Puspendik Kemendikbud RI. Aplikasi ini sedkit berbeda dengan aplikasi sebelumnya yang dikelola oleh Dinas Pendidikan Propinsi. 

Pada dasarnya proses pelaksanaan diserahkan kepada pemerintah kabupaten melalui dinas pendidikan masing-masing karena pengelolaan pendataan calon peserta ujian sekolah jenjang SD dan MI langsung dikelola oleh Puspendik Kemendikbud. Untuk jadwal pendataan Calon Peserta Ujian Sekolah jenjang SD dan MI tahun 2017 seperti berikut ini.

Tanggal 6-9 Februari 2017
Verifikasi dan Validasi Data Siswa dan Data Sekolah melalui halaman manajemen UN di http://pdun.data.kemdikbud.go.id. Sedangkan perbaikan data dapat dilakukan di halaman vervalpd atau aplikasi dapodik.

Tanggal 10-11 Februari 2017
Download file dz, excel dan Berita Acara yang bisa diunduh di halaman manajemen UN yaitu di http://pdun.data.kemdikbud.go.id

Tanggal 13-14 Februari 2017
Cetak dan cek kembali hasil hasil unduhan excel dari manajemen. Minta bantuan kepala sekolah dan guru kelas 6 untuk mengecek kebenaran data siswanya. Jika masih ada kesalahan segera lakukan perbaikan di vervalpd atau local dapodik.

Tanggal 15-18 Februari 2017
Upload file dz ke Biosystem Online yaitu di halaman http://biounsdmi.kemdikbud.go.id

Tanggal 19-20 Februari 2017
Memeriksa dan memvalidasi data peserta ujian sekolah di Biosystem Online. Melengkapi data sekolah dan data siswa yang masih belum lengkap di Biosytem Online.

Mengingat waktu yang tinggal beberapa bulan lagi, hendaknya sekolah segera menugaskan operator pendataan ujian nasional untuk segeral menyikapi dan melaksanakan semua prosedur pendataan yang ada. Kepala sekolah, guru kelas 6 dan operator harus bekerja sama untuk kualitas dan validitas data siswa tingkat akhirnya yang akan mengikuti ujian sekolah. 

Tidak ada komentar

Posting Komentar