Senin, 06 Februari 2017

Cara Login Aplikasi Biosystem Online SD/MI Tahun 2017

Login BIOUNSDMI Aplikasi pendataan peserta ujian nasional 2017 untuk jenjang SD dan MI sudah di buka oleh Puspendik Kemendikbud RI seja... thumbnail 1 summary
Login BIOUNSDMI
Aplikasi pendataan peserta ujian nasional 2017 untuk jenjang SD dan MI sudah di buka oleh Puspendik Kemendikbud RI sejak minggu pertama Februari 2017. Bagi saya pribadi, ini termasuk terlambat karena di tahun sebelumnya, pendataan calon peserta ujian nasional untuk jenjang SD dan MI sudah dimulai bulan Desember. Meskipun agak terlambat, namun langkah ini perlu segera di tindaklanjuti oleh sekolah demi suksesnya pelaksanaan ujian nasional dan ujian sekolah di jenjang SD dan MI. 

Untuk bisa memulai pengerjaan pendataan calon peserta ujian nasional 2017 untuk SD dan MI sekolah diminta untuk mengakses halaman http://biounsdmi.kemdikbud.go.id. Karena aplikasinya online maka proses pengerjaannya harus terhubung dengan internet. Cara login pada aplikasi biosystem online 2017 untuk SD dan MI sebagai berikut. 
  1. Pastikan laptop/komputer terhubung dengan jaringan internet (bisa pakai wifi atau modem)
  2. Ketikkan http://biounsdmi.kemdikbud.go.id pada address bar di peramban anda sehingga muncul halaman login biosystem online.
  3. Isikan nama user, kata sandi dan kode pengaman. 
  4. Username yang dipakai : DJTG[2 digit Kode Propinsi][2 digit Kode Kabupaten][3 digit Kode Sekolah. Contoh DJTG0327XXX. Pasword adalah NPSN Sekolah. Kode pengaman adalah kombinasi huruf besar kecil yang ditampilkan oleh sistem
  5. Kemudian klik login. Tunggu sampai muncul halaman beranda Biosystem Online.

Cukup mudah untuk login ke halaman Biosystem Online, namun bagi SD atau MI yang belum memiliki username dapat berkoordinasi dengan dinas pendidikan kabupaten. Terutama bagi SD atau MI yang di tahun sebelumnya belum mempunyai rombel tingkat akhir.

Tidak ada komentar

Posting Komentar