Jumat, 05 Mei 2017

Mengapa Harus Pilih Dropbox Sebagai Alternatif Penyimpanan Data Secara Online?

Dropbox sebagai Alternatif Data Storage Mengapa harus pilih Dropbox sebagai Penyimpanan Data ( Cloud Storage ) Online? Pertanyaan ini s... thumbnail 1 summary
Dropbox sebagai Alternatif Data Storage
Mengapa harus pilih Dropbox sebagai Penyimpanan Data (Cloud Storage) Online? Pertanyaan ini seringkali muncul bagi pengguna komputer atau internet yang belum begitu mengenal alat penyimpanan data online. 

Sebagai salah satu website penyedia jasa penyimpanan data (data storage) secara daring (online), Dropbox sendiri merupakan perusahaan teknologi yang membangun produk sederhana dan ampuh untuk orang pribadi atau personal dan bisnis. Dropbox sendiri digunakan lebih dari 500 juta orang diseluruh dunia dengan berbagai kepentingan. 

Dropbox memberikan manfaat lebih bagi para pengguna internet dan komputer pada umumnya. Dropbox merupakan salah satu Cloud Storage yang bisa dipercaya dan diandalkan untuk menyimpan berbagai jenis file dan dokumen para pengguna komputer dan internet.  Ada beberala alasan mengapa harus memilih Dropbox sebagai tempat penyimpanan data online. 

1. Dropbox bekerja seperti apa yang kita lakukan
Memang benar sekali melalui Dropbox, pengguna dapat mendapatkan semua file dan dokumen apa saja dari mana saja, di perangkat apapun dan yang dibagikan dengan siapa saja. Itu artinya pengguna bisa mengakses file atau data apa saja dimanapun pengguna berada. Pengguna juga bisa mengakses data tersebut menggunakan perangkat apapun, bisa menggunakan PC, Laptop, Notebokk, Smartphone ataupun perangkat Android.

2. Dropbox bisa membawa dokumen kemana saja.
Di Dropbox, pengguna bisa membawa dokumen apapun kemana saja dia pergi. File dan dokumen yang tersimpan di personal computer  atau laptop, bisa diakses kapan saja dan dimana saja bahkan saat pengguna berada di Taxi saat perlajanan menuju ke kantor bisa mengakses menggunakan ponsel androidnya. Hal ini dikarenakan semua data atau file yang tersimpan di Dropbox akan disinkronkan secara otomatis ke semua perangkat penggunanya. Pengguna bisa menyimpan semua jenis file seperti foto, video, musik serta file Microsoft word dan adobe. Semua file disinkronkan ke semua perangkat penggunanya seperti PC, Mac, Android, IPhone, iPad, ataupun Windows Phoner. File-file tersebut akan tersedia di komputer meskipun pengguna sedang offline, jadi dengan begitu, pengguna bisa bekerja di mana saja dan kapan saja.

3. Dropbox bisa mengirim video dengan cepat
Pengguna Dropbox bisa mengirimkan video apapun hanya dengan link atau tautan sederhana. Dropbox juga memudahkan penggunanya untuk berbagi file yang berukuran besar dengan siapapun bahkan meskipun orang tersebut tidak memiliki akun di Dropbox. File dengan ukuran sebesar apapun dapat dibagikan dengan cepat hanya dengan menggunakan tautan sederhana, sama seperti ketika membagikan file yang berukuran kecil. Link tersebut bisa dikirim melalui email, chat bahkan melalui pesan teks. Orang yang dikirimi link file tersebut dapat mempratinjau dan mendownload salinannya meskipun orang tersebut tidak memiliki akun Dropbox.

4. Dropbox Memudahkan Penggunanya untuk Mengatur Foto
Di Dropbox, foto dapat dengan mudah diatur oleh penggunanya. Foto atau gambar diupload secara otomatis untuk mengatur, berbagi dan menggerjakannya dengan orang lain. Foto atau gambar yang tersimpan di Dropbox dapat dengan mudah diorganisir sesuai kategori file foto tersebut.

Dropbox Memudahkan Edit File Power Point Bersama Teman Secara Langsung
Pengguna Dropbox dapat dengan mudah mengedit file slide presentasi tanpa mengirim berulang-ulang file power point tersebut melalui email. Jadi, ketika ada pengguna Dropbox mengedit file tersebut, maka pengguna lain lagsung dapat mengetahui revisi atau pembaharuan file tersebut secara otomatis. Pada intinya, di Dropbox pengguna bekerja pada file yang sama dengan membuat folder bersama. Ketika salah satu pengguna mengubah nama folder atau file, setiap orang akan mendapatkan pembaharuan secara otomatis, tidak perlu mengirim email versi bolak-balik.

5. File Tersimpan Aman di Dropbox
Semua file yang pernah di simpan di Dropbox akan tersimpan aman. Tidak seperti saat menyimpan file di flashdisk atau cakram digital yang bisa hilang kapan saja karena kerusakan perangkat, tapi hal itu tidak akan terjadi di Dropbox. Dropbox juga menyertakan riwayat versi 30 hari. Jadi jika secara tidak sengaja file terhapus, maka file tersebut dapat dikembalikan atau di recovery.

Tidak ada komentar

Posting Komentar